Selasa, 08 Februari 2011

Segitiga Pada Jiwa Manusia

Para psikolog mengatakan bahwa kekuatan-kekuatan yang ada pada diri kita itu muncul dari tiga bagian dari diri manusia, yaitu :
  • Perasaan Bawah Sadar
     Perasaan bawah sadar yaitu gerak akal yang terus terjadi tanpa sepengetahuan kita dan yang tak dapat kita kontrol. Perasaan bawah sadar dapat dikatakan sebagai bagian terbesar dalam kepribadian kita, yang tak seorang pun yang dapat melihatnya. Ia adalah kekuatan yang bekerja di belakang layar. Dari perasaan bawah sadar kita dapat meraih kekuatan yang membuat kita berjalan dan berdiri dengan mengambil energinya.
  • Nurani
       Nurani adalah bagian yang penting dari kepribadian seseorang.Nurani mulai tumbuh sejak usia dua sampai tiga tahun, ketika seorang anak dalam berpikir dan bertindak mulai menggunakan ukuran-ukuran dan nilai-nilai utama yang ia serap dari kedua orang tuanya.
  • Akal Sadar
         Akal sadar ialah akal yang digunakan untuk berpikir, ragu, menduga, bertanya, berhitung dan mencerna sesuatu. Akal sadar diibaratkan seperti saringan yang membiarkan apa yang melewatinya dan menghalangi apa yang melewatinya jika tidak dikehendaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar